Artificial Intelegence pada Game Edukasi Angka Romawi Menggunakan Metode Steepest-Ascent hill Climbing
(1) Akademi Teknik Adi Karya, Sungai Penuh, Jambi, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. A.-S. Sake, “Implementasi Kecerdasan Buatan Menggunakan Algoritma,” no. October 2021, hal. 1–9, 2021, doi: 10.31219/osf.io/r29q4.
B. O. Aini, K. C. Ayu, dan S. Siswati, “Pengembangan Game Puzzle Sebagai Edugame Berbasis Android Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematika Siswa SD,” JTAM | Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika, vol. 3, no. 1, hal. 74, 2019, doi: 10.31764/jtam.v3i1.768.
M. Kania, “Aplikasi Game Edukasi Puzzle Dengan Kecerdasan Buatan Berbasis Android,” Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer, vol. 7, no. 2, hal. 62–69, 2021, doi: 10.35329/jiik.v7i2.205.
N. Nari, Y. Akmay, dan D. Sasmita, “Penerapan permainan puzzle untuk meningkatkan kemampuan membilang,” Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi, vol. 7, no. 1, hal. 44–52, 2020, doi: 10.21831/jppfa.v7i1.26499.
P. M. P. M, “Game Edukasi Pembelajaran Menghitung Susunan Angka Pada Puzzle-8 Menggunakan Metode Steepest Ascent hill Climbing,” Building of Informatics, Technology and Science (BITS), vol. 3, no. 3, hal. 148–154, 2021, doi: 10.47065/bits.v3i3.1015.
I. Innayah dan E. Afri, “Implementasi Menggunakan Metode Steepest Ascent hill Climbing pada Game Math Puzzle berbasis Android,” Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, vol. 3, no. 1, 2018.
W. Uriawan, A. Faroqi, dan R. Fathonah, “Pembuatan Game Slider Puzzle Menggunakan Metode Steepest Ascent hill Climbing Berbasis Android,” Jurnal Istek, vol. IX, no. 1, hal. 204–221, 2015.
S. Silvilestari, “Steepest Ascent hill Climbing Algorithm To Solve Cases In Puzzle Game 8,” IJISTECH (International Journal of Information System and Technology), vol. 5, no. 4, hal. 366, 2021, doi: 10.30645/ijistech.v5i4.153.
Y. Yendrizal, “Application of Artificial Intelligence on Puzzle-8 Using Steepest Ascent hill Climbing Algorithm,” IJISTECH (International Journal of Information System …, vol. 6, no. 158, hal. 17–24, 2022.
Rika Widya Perdana, “Jurnal Edik Informatika Jurnal Edik Informatika,” Penelitian Bidang Komputer Sains dan Pendidikan Informatika, vol. 6, no. 1, hal. 9–18, 2022.
S. Novia, “Jurnal siteba,” Game Puzzle Abjad Menggunakan Algoritma Ascent Hill Climbing, vol. 1, no. 1, hal. 14–22, 2022.
H. Anam, F. S. Hanafi, dan A. F. Adifia, “Penerapan Metode Steepest Ascent Hill Climb pada Permainan Puzzle,” vol. 3, no. 2, hal. 36–40, 2018.
M. F. M. Sari, “Penerapan Algoritma Ascent hill Climbing Pada Game Edukasi Penyusunan Deretan Angka Puzzle-8,” Jurnal Sistem Komputer dan Informatika (JSON), vol. 3, no. 2, hal. 141, 2021, doi: 10.30865/json.v3i2.3612.
Y. Afero, “Artificial Intelegence Penerapan Kasus Algoritma Ascent Hill Climbing Dalam Permainan Puzzle 8,” Elkom : Jurnal Elektronika dan Komputer, vol. 14, no. 2, hal. 325–331, 2021, doi: 10.51903/elkom.v14i2.508.
Y. Mardiansyah dan S. N. Rizki, “Implementasi Penyelesaian Permasalahan Algoritma Ascent hill Climbing Pada Puzzle-8,” vol. 6, hal. 583–590, 2022.
DOI: https://doi.org/10.30645/brahmana.v4i2.191
DOI (PDF): https://doi.org/10.30645/brahmana.v4i2.191.g190
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published Papers Indexed/Abstracted By: